Hari ke tujuh ramadhan tahun ini bertepatan tanggal 09 April 2022 merupakan hari bersejarah bagi Anggota OIAA Jambi karena pada hari ini perhelatan acara akbar ini sukses digelar, kabarnya mubes dan pemilihan periode ini baru kali pertama diadakan secara demokrasi yang sebelumya digelar secara aklamasi.

Diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Ustadz Rian Cupika/Ustadz Abu Yusuf yang ditunjuk oleh panitia, beliau merupakan  Anggota OIAA Jambi asal Kerinci yang berdomisili di Muaro Jambi.

H.Kms Muhammad Syafi'i, Lc merupakan ketua terpilih pada pemilihan periode ini yang jabatan sebelumnya di pangku oleh H.Ahmad Sarwan, Lc.
dalam hal ini ketua terpilih mengajak semua anggota OIAA lintas generasi untuk mendukung program-program OIAA yang akan dinahkodainya nanti."Masya Allah, tabaarokallah.. syukron jaziill para masyaayikh atas amanah ini. Mohon dukungan dan tegur ajar nyo.. mari kito jadikan OIAA jalan dakwah limardhootillah".ujar ketua terpilih.

selain acara mubes yang sudah teragenda,lebih dari itu acara ini merupakan momen untuk bersilaturahim antar alumni OIAA Jambi lintas generasi.ujar salah satu peserta yang tak mau disebutkan namanya.

kemudian acara diakhiri dengan buka bersama dan ramah tamah yang bertempat di Hotel Abadi Jambi yang sudah di boking oleh panitia jauh-jauh hari.