Kota Jambi - Setelah sukses menggelar acara pelatihan dai dan khotib bekerjasama dengan MUI Provinsi Jambi beberapa bulan lalu, PW IKADI Jambi kembali menggelar acara yang tidak kalah sukses dari acara yang digelar sebelumnya, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para dai  dengan merekrut keanggotaan yang baru, membina dan meng-edukasi, khususnya di wilayah bumi Sepucuk Jambi sembilan Lurah.

Bertempat di Masjid Jami' Al-Muhajirin Teluk Permai, Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, acara silaturahim dan pengukuhan anggota baru dai muda IKADI Jambi  sukses di gelar, acara kali ini  sangat istimewa karena diawali dengan Kajian Tafsir yang sebagai pemateri oleh tokoh sesepuh IKADI Jambi Ustadz Dr. Muhammad Nurung, Lc, M.Ag. Dalam hal tersebut pemateri menyampaikan tafsir surah Al-Asri secara mendalam dan komprehensif. 


Dalam sambutannya Ustadz Hudi Kamsir, S.Pd.I., Gr. selaku Ketua PW IKADI Jambi  mengucapkan Selamat Datang Kepada Dai muda Provinsi Jambi yang telah tergabung dalam keanggotaan IKADI, Walaupun umur sudah tua tetap disebut dai muda, ujar dengan kelakar...., dalam acara tersebut juga menyampaikan bahwa dalam proses pengkaderan dai di IKADI ada levelnya, bagi anggota yang baru bergabung disebut dai muda walaupun secara usia sudah tua dan bagi angggota yang yang sudah lama bergabung disebut Dai Madya, dari tingkatan dai madya ini lah yang bakal dipilih sebagai  dewan pengurus nantinya, ia juga menekankan perlunya meningkatkan kualitas para dai terutama dalam bidang Ilmu Bacaan Al-Qur'an dan Ilmu Fiqih yang kedua ilmu tersebut nantinya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Acara yang digelar dari jam 09:00 WIB -11:00 WIB juga menyimpan kesan yang mendalam bagi anggota IKADI yang baru bergabung dalam keanggotaan dan ikut serta dalam menapak perjuangan dakwa untuk masa yang akan datang, sebagaimna disampaikan oleh Alhama Rohimin yang dihubungi tim media Lisanul Qur'an, mengatakan; Alhamdulillah bisa bergabung Bersama IKADI, Semoga dengan forum IKADI ini,bisa memperluas Ilmu Agama dalam menjalani Ukhwah Islamiyah dan bermanfaat dikalangan permasalahan Ummat di Masyarakat./ABY